Rabu, 28 November 2012

TIMNAS INDONESIA

Saya yakin setiap diri dari teman-teman memiliki rasa kekecewaan akan Indonesia. Tapi tolong sadari lagi, apa yang benar-benar membuat teman-teman begitu kecewa, politisinya kah atau kota tempat anda tinggal kah? Karena sebenarnya Indonesia adalah negara yang sangat tidak pantas untuk kita ratapi. Duniapun berpikir bahwa betapa bahagianya mereka masyarakat Indonesia yang memiliki objek wisata tak
terhitung, SDA yang tak terbatas, Tanah yang subur, lautan yang membentang, gunung yang menjulang. Akankah kita harus berfokus pada hal-hal negatif Indonesia dan mencampakan hal-hal positif yang justru lebih banyak? Ingat kawan, setiap pemberitaan buruk yang engkau tuliskan, akan mempengaruhi citra Indonesia di mata dunia.

Dan satu lagi hukum yang harus diperhatikan, Law of Attraction, jika semakin banyak orang yang berpikiran buruk tentang Indonesia, maka alampun merespon dan akan memberikan feedback buruk kepada Indonesia. Namun sebaliknya, jika kita berpikir positif, maka hasil positiflah yang akan Indonesia dapatkan. Teman, mari kita bangun bangsa kita dengan langkah kongkrit. Jangan berpikir kalau kita hanya mahasiswa, jangan berpikir kalau kita hanya masyarakat biasa. INGAT, mereka yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia adalah rakyat jelata, namun memilik visi yang nyata. Apa yang terjadi jika mereka juga berpikir hanya rakyat jelata dan kemudian mereka berhenti untuk berjuang, pastilah negara ini hanya ada di dalam dongeng dan impian belaka. Friends, YES YOU CAN BE THE BEST YOU CAN BE!
 Oke, sekarang nyambung ke timnas Indonesia, mumpung sekarang lagi hot hotnya AFF 2012. saya yakin tahun ini suporter Indonesia udah gak terlalu antusias lagi sama AFF, semua pesimis dan berpikir kalo Indonesia gak bakal menang di AFF 2012. Bukan hanya karena kualitas timnas sekarang yang diragukan, tapi juga karena kisruh petinggi-petingginya. Timnas dihakimi, timnas dihujat, timnas digunjing dan diremehkan. Hari ini, tepat ketika pembuktian itu tiba, timnas menang 1-0 atas Singapore. Mereka membuktikan bahwa mereka belum habis, mereka masih ada dan tetap berjuang meski para suporter telah meninggalkan mereka.
 
Ada yang dengar komentar Andik seusai timnas berlaga? "Masyarakat boleh benci pssi, boleh benci kpsi, tapi jangan benci kepana timnas, kami butuh doa kalian, kami butuh dukungan kalian". Terharu saya. I love Andik and Timnas, gak peduli menang atau kalah. I know you do hard for Indonesia.  kalian adalah pahlawan Indonesia yang layak diapresiasi.

wassalam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar