Selasa, 27 November 2012

BUTIRAN DEBU

Hari ini adalah hari saya untuk mulai mengerjakan tugas, mulai dari proposal skripsi, proposal bisnis dkk. saya tahu kapasitas saya sebagai mahasiswa yang gak pinter2 amat dan gak bodo2 banget... yang saya tahu saya gak perlu pintar untuk ngerjain tugas seabrek dan saya juga gak perlu waktu yang puanjang untuk mengeluh berlebihan untuk hal ini. saya hanya butuh satu, Ulet. bukan ulet nangka atau ulet bulu, bukan. Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, semoga saya konsisten. Amin. Thank God for giving me power... i am without you, BUTIRAN DEBU.

oh ya Kemarin saya baru dapet materi personal branding dikampus, bukan dosen atau profesor yang bawain materinya, tapi temen satu kelas. dan itu mengena banget, karena pemabawaan materinya lumayan bagus dan mudah diapahami. personal branding itu apa, nama makanan? bukan, personal branding adalah apa yang ada dipikiran orang lain tentang siapa diri kita, apa yang orang lain pikirkan ketika nama kita dise
butkan, dikaitkan dengan apakah kita. Uniknya personal branding dikontrol oleh diri kita sendri, bukan orang lain. contohnya seperti ini: cara kita berpakaian, menentukan branding siapa kita, cara kita berbicara menentukan seberapa luas pengetahuan kita, cara kita berprilaku menentukan siapa kita. walaupun keliahatan simple tapi kenyataanya sulit banget untuk membangun personal branding, kita masih sering berpakaian amburadul, kentut sembarangan, berprilaku bar-bar dll. kalo kata orang-orang, kalo mereka denger nama saya: Qomi itu iseng, ngeselin, keras kepala, kalo denger nama agung permana, pasti yang dinget rambutnya, gitarnya.
 
Hari ini cukup sudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar